Minggu, 12 April 2015

Masa UN SMA

Sampai jumpa kawanku
Semoga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik, untuk masa depan..

Kamu sangat berarti
Istimewa di hati
S'lamanya rasa ini..
Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing
ingatlah hari ini..

Dua lagu itu bakalan ngingetin kamu, di masa-masa sekolah dulu.. tepatnya masa SMA. ya kan?
dan besok tuh adik-adik yang SMA bakalan UN.. jadinya keinget banget sama masa-masa dulu, biar ingetannya nambah dikenang. alhasil ngeblog dulu lah ya! 
Dulu pas SMA, bakalan gak nyangka kalau UNnya itu duduk di depan.. iya duduk didepan juga gak masalah, tapi gimana kalau pas UN duduk di depan  pengawasnya langsung? WHAT? APA? nggak kebayangkan gimana dahsyatnya tuh UN. 
ini bener-bener pengalaman yang gak pernah aku lupain seumur hidup, masa SMA dan masa-masa UN inilah yang bakalan aku inget. jarang banget kan pasti ada orang yang duduk UNnya tuh pas di depan pengawasnya? jaraknya cukup deket kok.. iya deket banget bisa dibilang, kalau kalian coba buat noleh atau matany melirik aja tuh si pengawas bakalan tau. Masih gak percaya? Udah aku praktekin,, udah aku coba sendiri. Terus apa hasilnya? mau tau.. yah dpikir aja sendiri ya.. Baru aja mau nyoba buat neglirikin mata, karena temen manggil terus nanya udah selesai belum.. si pegawas udah duluan tau aja, sekali sih di tegor tapi gak sampe disobekin atau di keluarin. itu sih pas hari pertama.. hari kedua dan selanjutnya di biarin kok. dibiarin sih gak dtegor.. cuma ya.. liat-liat dulu sebelum bertindak yg konyol. well.. itu semua jadi "kenangan terindah" dalam tanda kutip ya.. hahaha. kenangan yg gak bakalan aku lupain sampai kapanpun. toh sekarang aja masih inget.

hanya sekedar berbagi pengalaman aja kok, bahwa duduk di depan pengawas saat UN itu lebih menyenangkan dan menegangkan.. dijamin deh, walaupun semalem begadang sampe subuh dan gak tidur. saat UN gak ada tuh rasa ngantuk.. mata selalu fokus dengan soal dan otak sendiri. jadi jangan menyalahkan temen, menyalahkan sekolah, menyalahkan absen.. karena mereka gak salah, yang salah itu kamu sendiri kenapa nasibnya duduk di depan pengawas hahaha *kayak aku gak aja* bener deh gak ada yang salah di antara mereka tadi.. buktinya aja nama aku dpnnya huruf "P" tapi kena tempat duduk di depan pengawas UN. jadi itu namanya nasib. gpp it's oke.. hidup itu perlu dijalanin, jalan yang kayak gini yg bakalan ngubah diri kalian menjadi lebih baik dan dewasa, jadi kalian akan selalu inget sama yg di atas, meminta doa, meminta selalu diberikan ilmu dan kemudahan dalam mengerjakan soal. bukan hanya menggandalkan teman atau kopelan. itu sih inti dari pengalaman aku.. aku sadar bahwa yang menentukan nasib kita sendiri itu adalah diri kita. bagaimana kita meminta, bertawakal, bekerja dan bertindak hanya semata-mata untuk Allah SWT.

jadi buat adik-adik yang besok UN.. semangat ya
yg duduknya di depan pengawas, kalian gak sendirian kok.. masih ada temen-temen di ruang lain yang bernasib sama. jadi semangat ya..

Tidak ada komentar:

Domo - Help Select