Selasa, 14 April 2015

Keadaan serba salah (Part 1)

14 April 2015

Kamu prnh jd bagian hari2ku. Setiap hri kuhabiskan bbrp mnt utk baca pesanmu hingga membuatku tersenyum diam2. Perasaan ini sngt dlm, sehingga aku memilih utk memendam. Kebahagiaanku mulai hadir ketika km menyapaku lebih dulu dlm pesan. Semua begitu bahagia.... dulu. Aku sudah berharap lebih. Kugantungkan harapanku padamu. Kuberikan sepenuhnya perhatianku untukmu. Senyummu adalah salah satu keteduhan yang paling ingin kulihat setiap hari. Dulu, aku berharap bisa menjadi salah satu sebab kautersenyum setiap hari, tapi ternyata harapku terlalu tinggi. Semua telah berakhir. Tanpa ucapan pisah. Tanpa kaujujur mengenai perasaanmu. Sudah ada seseorang yang baru, yang nampaknya jauh lebih baik dan sempurna daripada aku. Kita yang dulu sempat dekat, walaupun tak punya status apa2, meskipun berada dalam ketidakjelasan, tiba2 menjauh tanpa sebab. Aku yg terbiasa dengan sapaanmu di pesan harus terpaksa ikhlas karena akhirnya kamu sibuk dengan kekasihmu. Aku berusaha memahami itu. Setiap hari aku berusaha meyakini diriku bahwa semua sudah berakhir dan aku tak blh lagi berharap terlalu jauh. jika aku bisa langsung meminta pada Tuhan, aku tak ingin perkenalan kita terjadi. Aku tak ingin membaca pesanmu yang lugu tapi manis. Kalau kau ingin tahu bagaimana perasaanku, seluruh kosakata dalam miliyaran bahasa tak mampu mendeskripsikan. Perasaan bknlah susunan kata dan kalimat yang bisa dijelaskan dengan definisi dan arti. Perasaan adalah ruang paling dlm yang tak bisa tersentuh hanya dengan perkatan. Aku lelah. Itulah perasaanku. Sudahkah kau paham? Belum. Tentu saja. Apa pedulimu padaku? Aku tak pernah ada dalam matamu, aku selalu tak punya tempat dalam hatimu. Setiap hari, setiap aku melihatmu dengannya, aku selalu berusaha menganggap semua baik2 saja. Aku membayangkan perasaanku yang suatu saat nanti pasti akan hilang dan tak ada lagi hal2 penyebab aku menangis setiap malam. Namun.... sampai kapan aku harus terus mencoba? Sementara ini saja, aku tak kuat melihatmu menggenggam jemarinya. Sulit bagiku menerima kenyataan bahwa kamu yang begitu kucintai ternyata malah memilih pergi bersama yang lain. Tak mudah meyakinkan diriku sendiri utk melupakanmu lalu mencari pengganti. Aku menulis ini ketika mataku tak kuat lagi menangis. Aku menulis ini ketika mulutku tak mampu lagi berkeluh. Aku hanya persinggahan, tempatmu meletakan segala kecemasan, lalu pergi tanpa janji untuk pulang. Semoga kautahu, aku berjuang, setiap hari untuk melupakanmu. Aku memaksa diriku agar membencimu, setiap hari, ketika kulihat kamu bersama kekasih barumu. Aku berusaha keras, setiap hari, menerima kenyataan yang begitu kelam. Bisakah kau bayangkan rasanya jadi orang yang setiap hari terluka, hanya karena ia tak tahu bagaimana perasaan orang yang mencintainya? Bisakah kaubayangkan rasanya jadi aku yang setiap hari harus melihatmu dengannya? Bisakah kaubayangkan rasanya jadi seseorang yang setiap hari menahan tangisnya agar tetap terlihat baik2 saja?
Kamu tak bisa. Tentu saja. Kamu tidak perasa..


(Semoga saja disana kamu melihat ini, ntah kapan dimana dan dengan siapa kamu melihat ini, aku hanya bisa mengutarakan perasaan ini dengan kutipan kalimat-kalimat itu. semoga kamu berbahagia)

Tidak ada komentar:

Domo - Help Select