Selasa, 11 September 2012

childhood friend

Teman lama? Sahabat Lama? Teman kecil? Teman masa kecil?
Pernah punya temen masa kecil? tau dia dimana? apa kabarnya? pernah bertemu? sering jalan sampe sekarang?

Entah kenapa akhir-akhir ini, keinget sama temen masa kecilku ini.
Pernah Ketemu? masih inget wajahnya dia? *sumpah pertanyaan ini bener-bener aku gak bisa jawab
boro-boro inget mukanya, sampe sekarang aja gak pernah ketemu lagi! :'(
Kenapa bisa? yah.. bisalah, karena putus hubungan. bukan putus hubungan aneh" ya.. maksudny lost contact *tuh bahasa keyennya :D

Dulu, aku tinggal didaerah Puncak sekuning, bukit palembang. tepatnya lorong enggano kalau gak salah sih ya.. nah dari aku lahir, aku tinggal di situ. bisa dibilang puncak sekuning itu banyak orang-orang keturunan china :) *terus hubungannya lo dengan teman kecil lo apa?

Dia tetangga aku di puncak sekuning, seinget aku dan cerita-cerita dari keluargaku dia itu baik banget, keluarganya juga baik, dia juga keturunan orang china :) dia dan keluarganya memiliki usaha di rumahnya, usaha roti. katanya dulu usahanya itu laris, banyak yang beli. pelanggannya pada suka sama rotinya, termasuk aku. hhe :)
semenjak di situ, aku selalu main bareng sama dia. yah, namanya juga anak-anak :) maunya main.
aku paling kangen sama panggilannya ke aku, kalau dia mau ngajakin aku main atau ngajakin aku kerumahnya.. Dia Pasti bakalan Manggil aku dengan sebutan "PUPUP" hahaha :D *kedengerannya aneh ya, jelas-jelas nama aku putri tapi dia malah manggil aku "PUPUP" mungkin maksudnya Puput kali ya. hhi
sampe sekarang aku kangen sama panggilan itu, panggilan seorang teman masa kecil :)

kalau udah manggil gitu, kata orang rumah pasti aku langsung keluar.. melihat dia dan langsung menghilang. bukan tiba-tiba hilang terus nongol lagi, maksudnya pergi secepat mungkin sama dia. Entah itu jalan-jalan atau kerumahnya :)
kalau aku udah pergi sama dia, kata orang rumah aku bakalan seharian sama dia. hahaha
aku inget, orang tuanya suka ngasih aku roti. keluarganya juga baik.
pernah suatu hari, ada pelanggan orangtuanya dia dateng.. terus ngeliat aku disitu sama Dia main, eh orang itu malah bilang gini, "Ibu, itu anaknya ya yang 2 itu?" si ibu bilang Iya, ya ampun segitunya sama saya. hahaha.. apa mungkin karena saya mirip orang china, trus pelanggan itu ngira masih sama ras :D haha

Sumpah bener-bener kangen sama "Dia", aku lupa namanya.. itu yang membuat aku susah mencarinya, tapi aku inget nama panggilan yang dia berikan untuk aku "PUPUP" cuma segitu mana bisa mencarinya :(
Pengen ketemu sama "dia", pengen say hi.. ntah dia udah dimana sekarang.
semenjak kira-kira umurku 4 tahun, aku lostcontact sama dia dan keluarganya. karena aku dan keluarga memutuskan untuk pindah dari Puncak Sekuning.
dan semenjak itu, bener-bener hilang contact.. gak pernah ke puncak sekuning lagi.. sudah punya temen baru masing-masing.
tapi entah kenapa, beberapa tahun ini aku kangen sama temen masa kecilku ini,. sampai akhirnya saat semester 3 kemarin, kepengen ngerasain masa lalu, aku mencoba untuk mengajak keluargaku.. pergi keliling bukit, dan menyuruh orangtua aku untuk melihat rumahku yang lama :)
dan ternyata setelah menelusuri jalan enggano.. tibalah di rumah dulu, persis sama kayak dulu gak ada perubahan. hanya pohon jambunya saja tidak ada lagi.
tapi, melihat sekeliling tetangga.. kehidupannya sudah berubah. gak ada lagi rumah keluarga dia yang punya usaha roti itu. yang ada hanya rumah-rumah dan warung.
bener-bener ngerasa kehilangan banget, setelah melihat itu dan DIA nggak ada di situ. berbeda dengan apa yang aku harapkan.

seandainya, dia melihat blog ini.. cuma mau bilang. 
masih inget sama aku? temen masa kecilmu yang bernama "PUPUP" 
aku kangen sama Roti buatan ibumu, dan kamu.
sekarang dimana? 

Semoga, aku berharap Allah swt bisa mempertemukan kita kembali.. hanya say hi bagiku udah cukup, asal kamu masih inget sama aku. maaf bener-bener lupa nama kamu :(

Teman Masa Kecil, "Si Roti" Di enggano puncak sekuning :)

Tidak ada komentar:

Domo - Help Select