Senin, 13 Februari 2012

A Little Thing Called Love


A Little Thing Called Love

Sutradara          : Putthiphong Promsakha
Pemain             : Mario Maurer, Pimchanok Luevisetpaibool

          Trend film Horror di Thailand sepertinya sudah mulai bergeser dan perlahan digantikan dengan genre romantic-comedy yang saat ini sedang digemari disana. Terbukti 2 Film Romantic Comedy tahun 2010 lalu sukses merajai Box Office Thailand dan menjadi film terlaris sepanjang tahun 2010. Posisi pertama di duduki oleh HELLO STRANGER yang beberapa waktu lalu juga sempat tayang di Indonesia, dan posisi kedua ditempati film yang akan Saya bahas kali ini Crazy Little Things Called Love (First Love).

“kita semua”
“memiliki seseorang yang tersembunyi di dasar hati”
“Ketika kita berpikir tentang dia, kita akan merasa seperti… umm ….”
“Selalu merasa sedikit sakit di dalam”


“Tapi kita masih ingin mempertahankan dia”
“Meskipun aku tidak tahu di mana dia sekarang ..”
“Apa yang dia lakukan”
“Tapi dia adalah orang yang membuatku mengetahui hal ini..”
…..
…..
“Hal-hal gila, yang disebut CINTA” (crazy little thing called love)
Bercerita tentang Nam (Pimchanok Luevisetpaibool) seorang siswi "buruk rupa" yang berusaha menarik perhatian cowok yang disukainya, bintang sekolah bernama Shone (Mario Maurer). Nam berusaha merubah penampilannya, memutihkan kulitnya yang hitam, melepas behel di giginya, mengikuti pertunjukan drama, berlatih marching band, semuanya ia lakukan demi merebut perhatian Shone. Tapi saat penampilannya telah berubah dari seorang ‘itik buruk rupa' menjadi sosok ‘angsa yang cantik', rupanya tidak membuat segalanya lebih mudah. Masih ada rivalnya di Sekolah, cewek paling cantik dan popular Pin, yang juga menyukai Shone, dan sahabat sejak kecil Shone, Top yang ternyata juga menaruh hati ke Nam sejak dulu...


    Bisa dibilang tema dan plot diangkat memang sangat familiar dan tidak menawarkan sesuatu yang baru dalam sajian Romantic Comedy. Tapi para aktornya cukup mampu membuat cerita yang "mainstream" dan beberapa adegan klise yang biasa kita jumpai di film Romantic Comedy lain ini menjadi sajian yang tetap menyenangkan untuk disimak.
Bintang paling bersinar di Thailand saat ini Mario Maurer (LOVE OF SIAM) masih tampil pas dan meyakinkan berakting menjadi anak sekolahan lagi, padahal usianya saat ini sudah 21 tahun. Pimchanok sang pemeran karakter Nam juga berhasil menjadi pusat perhatian, transformasi nya dari cewek nerd menjadi wanita anggun terlihat sangat belivable, membuat Saya cukup terkejut dan hampir tidak mengenali saat melihat perubahan fisiknya. Salut untuk make up nya.

aslinya Nam ini cantik loh ^^

Tak disangka, film Thailand berjenis komedi romantic yang terkesan simple dengan cerita yang gampang ditebak dan sudah umum dalam film-film sejenis mampu meninggalkan kesan bagi siapa saja yang baru menontonnya. Kekuatannya terletak kepada karakter yang dibawakan oleh Nam bersama teman-temannya serta karakter jenaka Guru Inn.
Cerita film yang berdasarkan based on true love story all people. Juga didukung oleh pemilihan soundtrack yang ok punya. Bisa jadi membuat anda menangis terbawa suasana. Sinematografinya juga tidak muluk-muluk melainkan terkesan sederhana dan elegan.

" Time Change, People also Change"
" But Her Heart Has Never Changed "

CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE

Tidak ada komentar:

Domo - Help Select