Senin, 16 Januari 2012

Penting nggak penting, tapi harus di ingat ^^

eh, udah tahun 2012 aja neh.. pasti awal baru, hidup baru, dan semangat baru pastinya. atau ada yang lagi galau terus butuh MOVE ON.. ahhah masa sih tahun 2012 gini masih galau, move on dong ^^

eniway, dari pada kita galau, move on, galau, move on terus. kayaknya kita perlu mengingat-ingat masa dulu. "penting nggak penting hal itu, tapi harus di ingat" yah, kita masih perlu namanya flashback.. pasti pernah donk punya masa-masa indah, masa suram, dan nyesek.. walaupun ini awal tahun yang baru, nggak apa lah ingat masa lalu buat jadi bahan penimbang sifat dan sikap kita tahun ini.

btw, bukan hal itu yang bakal gue bahas kali ini. Tahun 2012, tahun yang identik dengan berbagai macam teknologi baru, inspirasi baru, dan canggih. sekarang semua yang ada memakai yang namanya teknologi baru. mulai dari gadget simpel sampai gadget super canggih (emang ada ya.. ) sampai juga makanan yang instans.. well, makanan instans emang bukan baru muncul akhir-akhir ini. tapi, semakin lama-semakin sangat instan orang membuat makanan. maklum, manusia sekarang sangat super sibuk jadi perlu yang instans (siap saji atau siap pakai).
tapi, sadar nggak sih kalau makanan zaman dulu atau tradisional itu lebih nikmat dari sekarang. bukan, nggak suka sama makanan siap saji sekarang atau makanan dari luar. sangat suka malah. tapi, hal-hal yang dulu dan tradisional itu sangat lebih enak. zaman sekarang beda, anak-anak kecil udah tau yang namanya makanan siap saji pengennya yang itu mulu, setiap di tanyain tau nggak dek sama kue cubit, kue crepes, es lilin pasti jawabannya "Apaan tuh kak, nama mobil-mobilan terbaru ya" aduh masa sih makanan zaman dulu disama'in sama mobil-mobilan. (-.-")

oke dari pada hal itu terjadi di sekitar kita maka gue berinisiatif buat nulis di blog gue tentang "Makanan zaman dulu yang super enak".

pertama dari makanan berat ya.. yaitu "Cimol"
ada yang masih inget sama makanan yang satu ini, terbuat dari daging entuknya bulat kayak bakso bisa digoreng atau direbus biasa, di cocol pakek sambel

tapi sekarang sih cimol udah beragam, masih ada sih tapi yang terlalu banyak sekarang cimol ada yang kering kayak keripik atau yang di kasih mayoneis atau juga dikasih bubuk cabe gitu.

satu ini makanan berat yang mirip dengan cimol, dari bentuknya dan tampilannya cuma bedanya dari bumbu.  "Cilok" biasanya pakek bumbu kacang. weeennaakkk deh..


ada lagi nih namanya cireng...

oke lanjut ke makanan ringan ya..
makanan ringan zaman dulu banyak banget mulai dari

  • Coklat ayam



  • Wafer coklat (udah lupa namanya apa)



  • wafer chiki (bener nggak ya namanya ^^)
zaman sekarang sih nih makanan masih ada tapi jarang ketemunya.. bedanya juga dulu coklatnya banyak banget, sekarang udah dikit. mungkin gara'' bahannya sera mahal.

yah, lanjut lagi sama permen - permen yang ada zaman dulu

  1. yang satu ini permen mint jaman dulu namanya " Davos lux"

     2.  pasti nggak heran lagi kan sama permen karet ini, ini salah satu permen karet yang terkenal pada zamannya yaitu " Yosan " permen karet yang kalau kita liat dibungkusnya nanti ada tulisan huruf, huruf itu kita cari sampai dapet dan akan membentuk tulisan Y.O.S.A.N terus dikirim deh ntar dapet hadiah. hahaha


     3. permen ini namanya Permen Kelinci, permen yang terbuat dari susu terus bungkusnya bisa dimanakan karena terbuat dari agar-agar gitu

     4. Permen satu ini, adalah permen yang buat lidah kita jadi bewarna namanya " Jagoan neon " pasti semua inget kan..

5.  ini pasti nggak asing lagi sama penikmat jajanan zaman dulu "Permen Payung" permen yang teruat dari coklat berbentuk payung

6. Permen Rokok ,nah biasanya ini kesukaan anak-anak cowok biar mereka dibilang udah pada gede' permen yang nggak tau terbuat dari apa berbentuk rokok dan rasanya manis.


      7. Permen Telur Cicak atau Tai cicak ini adalah permen yang unik dari namanya bentuknya kecil mirip telur cicak, dab berwarna-warni. suka banget sama permen ini.


       8. Permen Karet Lotte, ini permen karet yang beragam rasa dari buah-buahan


       9. Permen Pez-Bonbon, ini permen yang bentuknya unik-unik biasanya ada di supermarket


lanjut ke minuman seger bener zaman dulu... berbagai macam es zaman dulu mau tau..
  • Es Mambo (es susu yang seger dibungkus pakek plastik)
  • Es Mambo ( es yang terbuat dari sirup dicampur susu atau hungkwue )
  • Es Potong ( Es yang awalnya panjang terus dipotong sedikit panjang lalu di celupin di coklat) wih endang bambang deh rasanya

  • Es Serut ( es biasa yang diserut terus dicetak dikasih sirup warna-warni dikasih susu di atasnya) hmm enak banget. tapi udah jarang sekarang, nyari nggak ketemu pas liat di iklan TV jadi pengen nyari.

eh, ada lagi nih tambahan bonus dari gue. makanan zaman dulu juga mau tau..
  • Mie lidi
  • Chiki Chuba
  • dan satu lagi Kue Pancong, kue yang crispi di dalamnya di taburi coklat mesis dan susu cream ^.^




by :: annyeonghaseyo@blogspot.com












Tidak ada komentar:

Domo - Help Select